Hasil Survey Mengenai Usaha PPOB

Diposting oleh Syamsun Nahri on Selasa, 21 Juni 2011


PPOB ADELIA disini hanya menyajikan informasi berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil survey mengenai peluang usaha Payment Point Online Bank (PPOB) atau disebut juga dengan nama Payment Point (PP) yang selama ini kami jadikan usaha online diluar rutinitas pekerjaan. Usaha PPOB tersebut awal mulanya merupakan pengalihan pembayaran oleh pihak PLN, Telkom dan PDAM yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat pengguna jasa mereka dalam hal melakukan pembayaran tagihan rekening bulanan mereka. Oleh karena itu semua pihak yang terkait mengadakan kerjasama/MOU dengan pihak Bank lokal secara Nasional dengan memberikan kuasa kepada pihak ketiga sebagai penyedia jasa applikasi PPOB tersebut. Adapun pihak ketiga tersebut merupakan rekanan dari Bank lokal setempat untuk bertanggungjawab secara penuh sebagai pengelola server PPOB secara online. 
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyedia jasa applikasi PPOB ini beraneka ragam jenis applikasi dan servernya, ada yang bernama PPOB Bukopin, PPOB BNI, PPOB Akses+BPRKS, PPOB Smart, PPOB BRI, PPOB BII dan PPOB dari pihak Bank Nasional lainnya. Applikasi atau program PPOB tersebut semuanya bersifat online baik yang berupa website ataupun applikasi/software. PPOB ADELIA disini akan mengupas masalah usaha PPOB tersebut secara rinci untuk kenyamanan anda dalam memahami peluang usaha PPOB tersebut jika nantinya ingin menjalankan usaha ini.
Maaf kami tegaskan disini bahwasannya PPOB Adelia bukanlah penyedia jasa PPOB baik yang berupa website atau applikasi & servernya. PPOB Adelia hanyalah pengguna layanan dari penyedia jasa yang ada sebagai sarana untuk melakukan usaha Payment Point Online Bank tersebut. 
Payment Point (PP/PPOB) yang berupa website & applikasi/software :
Payment Point(PP) online Bank BCA dengan website : www.klikbca.com dan bebas    diakses di internet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan tidak mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi kecuali ditentukan lain oleh anda secara pribadi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online Bank BNI dengan website : www.bni.co.id dan bebas diakses diinternet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan tidak mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi kecuali ditentukan lain oleh anda secara pribadi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online Bank Mandiri dengan website : www.bankmandiri.co.id dan bebas diakses di internet oleh nasabahnya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan tidak mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi kecuali ditentukan lain oleh anda secara pribadi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online Bank BPRKS/akses+ dengan website : www.bprks.co.id dan    bebas diakses di internet oleh nasabahnya. 
Biaya administrasi ditentukan oleh pihak bank dan mendapatkan keuntungan/fee dalam bertransaksi dan bukti pembayaran bebas pakai kertas apapun.
Payment Point(PP) online PT. Arindo Pratama : www.arindo.net dengan applikasinya (menggunakan bukti pembayaran logo Bank BNI), harus daftar jadi agen/loket dan instal applikasinya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak penyedia jasa dan mendapatkan fee/keuntungan langsung dihitung berdasarkan pertransaksi anda dan diakumulasi setiap bulannya atas transaksi PLN, Telkom. (Fee : PLN & Telkom = Rp 1.000,- sedangkan PDAM = Rp 750,- struk dijamin penyedia jasa).
Payment Point(PP) online Bank Bukopin dengan applikasinya (menggunakan bukti pembayaran logo Bank Bukopin), harus daftar jadi agen/loket dan instal   applikasinya. Biaya administrasi ditentukan oleh pihak penyedia jasa dan mendapatkan fee/keuntungan langsung dihitung berdasarkan pertransaksi anda dan diakumulasi setiap bulannya atas transaksi PLN, Telkom ( Fee : PLN & Telkom  = Rp 850,- struk dijamin oleh penyedia jasanya).
Payment Point(PP) online lainnya : www.karya-mandiri.co.id dan Payment Point(PP) online fastpay : www.ppobmultipayment.com saya belum pernah coba. Dan masih ada PPOB lainnya seperti kantor pos dan pegadaian.
PPOB ADELIA hanya berbagi informasi sesuai apa yang telah dialami dalam menjalankan usaha tersebut dari beberapa penyedia jasa PPOB yang ada, sebagaimana yang kami ketahui maka usaha PPOB tersebut masih memiliki kekurangan dan kelebihan dalam hal pelayanan jasanya. Sebagai perbandingan saja untuk anda ketahui bersama, maka :

PPOB BCA : www.klikbca.com : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan saldo di rekening tabungan anda untuk modal usaha.
   
PPOB BNI : www.bni.co.id : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan modal usaha berupa saldo di rekening tabungan anda sebagai sarana transaksi.
   
PPOB Mandiri : www.bankmandiri.co.id : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). 
Menggunakan modal usaha berupa saldo di rekening tabungan anda sebagai sarana transaksi.

PPOB Akses+ : www.bprks.co.id : bisa diakses menggunakan PC/Netbook/Laptop dan printer apapun, layanan jasa lumayan banyak (selain PLN, Telkom dan PDAM). 
Menggunakan modal usaha berupa saldo di rekening tabungan anda sebagai sarana transaksi.

PPOB BNI/Arindo : instal applikasi : bisa diakses menggunakan PC/Laptop dan printer Epson LX-300/800 kabel LPT/USB, layanan jasa kurang lengkap (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan sistem deposit atau setor uang ke rekening PT. Arindo Pratama.

PPOB Bukopin : instal applikasi : bisa diakses menggunakan PC/Laptop dan printer Epson LX-300/800 pakai kabel LPT/USB, layanan jasa kurang lengkap (selain PLN, Telkom dan PDAM). Menggunakan sistem deposit langsung ditangani koordinator penyedia jasa setempat(Balikpapan).
PPOB karya mandiri : daftar jadi agen/loket di akses lewat websitenya.
PPOB Fastpay :  silahkan lihat dan sesuai petunjuk diwebsitenya.(www.ppobmultipayment.com)

Dari uraian tersebut diatas maka sudah jelas masing-masing penyedia jasa PPOB masih mengalami kekurangan dan kelebihan dalam hal pelayanan jasa untuk pelanggannya. Jadi sebelum anda bergabung dengan usaha online PP/PPOB tersebut silahkan pilih mana yang terbaik menurut pemikiran anda.
Jika minat usaha tersebut silahkan penuhi syarat dan perlengkapan yang disebutkan setelah itu hubungi saya. 
Semua yang dituangkan dalam tulisan di blog ini berdasarkan hasil survey pribadi saya yang sudah menjalankan usaha tersebut. Jika ada salah kata serta hal yang tak berkenan saya atas nama pribadi dan penulis blog ini bersedia bertanggungjawab secara moral dan hukum tanpa pengecualian. Mohon maaf jika tak berkenan, salam persahabatan, mohon saran dan kritik anda semua untuk kemajuan usaha tersebut.

{ 19 komentar... read them below or add one }

loket ppob mengatakan...

mantap informasinya gan trims atas infonya...sangat membantu

ppob bukopin mengatakan...

salam sukses gan trim atas infonya

Galery Solusi Bayar Duta Persada mengatakan...

Bagus ulasannya ttg beberapa +/- PPOB dg berbagai provider/penyedia layanan PPOB listrik, pdam telpon, speedy dll..semua kembali pada loket dan tergantung dari user/loket bagaimana menyikapi aplikasi yg digunakannya selama ini...Salam SUkses dari Galery Solusi Bayar DUta Persada....

Benzoo mengatakan...

q pengen buka ppob khusus pln. Pengenya sh bt karang taruna dan dg cara monopoli. Demi roda organisasi bro

Anonim mengatakan...

Terima kasih infonya, semoga pemberi info banyak kemudahan & rezky yg berkah

Unknown mengatakan...

menurut q ini ppob yang paling simple proses ma aktivasi nya http://www.pospay.biz/?id=ESSA+MANDIRI

Anonim mengatakan...

bagaimana dengan loket24.... http://agenbantul.loket24.com

Anonim mengatakan...

ingin daftar ppob/loket pembayaran online? daftar ke saya bisa tiket KAI online (tdk ribet) bisa voucher game online dll.hub: 085227369620 email : kaliputri@yahoo.co.id

interpay mengatakan...

Bagi anda yang tertarik bisnis Loket pembayaran PPOB dengan Sistem Resellernya, Kami tawarkan kepada anda fee Rp.100/trx mitra, Download jg bonus-bonus dari kami di member area, Silahkan berkunjung :
http://is.gd/kNulQZ

fauzia mengatakan...

Mas saya mau tanya ttg PPOB yg bagus yg mana karena saya berniat buka loket PPOB. Bisa jawab via email ke saya disini : felishaay@gmail.com terima kasih , ditunggu ya mas.

Anonim mengatakan...

Saya mencoba PPOB Pospay.biz: , tetapi setelah hampir dua minggu sejak bayar biaya registrasi Rp.75.000 hingga kini belum bisa nyambung. komplain/keluhan instal tidak pernah ditanggapi.Pengelola nampaknya tidak/kurang perhatian. Baca juga di : cuphfx.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Kalau untuk pelayanan PPOB lebih baik yang free lance karena pelayanan dijamin lebih memuaskan karena mengambil keuntungan dari jumlah transaksi bukan gaji dari perusahaan ,,,bagi yang ingin membuka loket PPOB ayo bergabung dengan saya di PPOB BRI Syari'ah fee nya bersaing dan pelayanannya 24 jam ,,,yang tertarik hubungi saya di 081394834575

Unknown mengatakan...

Bagaimana dg PPOB FastPay, adalah yg punya pengalaman?

Chils Desoel mengatakan...

Gabung aja di akses+ lebih banyak kelebihannya. Marketing tasikmalaya 085317705898

muhammad nur hamid mengatakan...

Sy udh gabung di fastpay,tp jujur y, g ada tuch ppob yg perfect..sy skr pake fastpay dn bukopin, krn berdsrk penglaman kelemahan bukopin bisa dicovver oleh faspay dan sebaliknya, utk pemula cari yg grtisan dulu..intinya biayaregistrasi gratis....klo udh mantep, coba ppob yg lain yg bisa menutupcelah kelemahan ppob yg pertama.

ppob nusantara mengatakan...

Tidak mudah memang memilih jasa pembayaran online tanpa ada embel-embelnya, pastikan benar dan terpercaya ya gan

Anonim mengatakan...

menarik tulisannya dah gabung di porvider f mayan lancar jg

Anonim mengatakan...

usaha receh orang tiap bulan seiring berjalannya waktu bisa booking tiket pesawat dan kereta

Nike'Olshop mengatakan...

Pake paytren aja kaya saya .hubungin wa ‭+62 878 84189210‬

Posting Komentar